Scroll to Top

Prediksi Portugal vs Spanyol: Spanyol Harus Matikan Cristiano Ronaldo

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Cristiano Ronaldo, Portugal 2-1 Belanda

Jelang dilangsungkannya laga semi final pertama Euro 2012 antara Portugal vs Spanyol di Donbass Arena, Kamis (28/6/12) pukul 01.45 WIB, ada satu nama yang patut diwaspadai oleh skuad Spanyol, yakni Cristiano Ronaldo, pemain bintang sekaligus kapten Seleccao.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, bahkan terang-terangan meminta anak asuhnya untuk bisa meredam aksi-aksi pemain milik Real Madrid itu jika tak ingin Ronaldo memberikan mimpi buruk bagi timnya.

“Kami harus memperhatikan Ronaldo. Ia adalah pemain berkelas dan wajar memang jika kami harus menghentikannya,” ujar Del Bosque.

Ronaldo sendiri memang semakin menunjukkan performa yang meningkat di Piala Eropa 2012 ini. Setelah gagal mencetak gol di dua laga awal, ia mengamuk dengan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Portugal kontra Belanda dan Ceko.

Namun, Del Bosque yakin para pemain bertahan yang dipasangnya nanti bisa mematikan gerak-gerik Ronaldo. Pasalnya, empat bek yang biasa dimainkan Del Bosque yakni Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Jordi Alba tentu sudah paham bagaimana pergerakan Ronaldo mengingat mereka bermain di kompetisi yang sama, Liga BBVA Spanyol.

Arbeloa dan Ramos, ditambah kiper Iker Casillas, adalah rekan setim Ronaldo di Madrid. Pique sudah terbiasa mematikan gerak Ronaldo kala Barcelona berjumpa Madrid. Sedangkan Jordi Alba yang bermain bagi Valencia diyakini juga punya “pengalaman” yang cukup untuk mematikan CR7.

“Kami tahu bagaimana cara bermain melawannya dan bagaimana cara untuk menghentikannya. Dan kami akan melakukannya di pertandingan nanti,” tutup Del Bosque.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda