Scroll to Top

Portugal vs Spanyol: Portugal Kini Andalkan Hugo Almeida

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Hugo Almeida

Jelang laga semifinal Euro 2012 versus Spanyol, Portugal dilanda masalah yang cukup serius di lini depan mereka. Striker yang selalu dimainkan sebagai starter di empat laga awal Portugal, Helder Postiga, mengalami cedera dan posisinya akan digantikan oleh Hugo Almeida, pemain yang baru bermain total selama 50 menit di Piala Eropa 2012 ini.

Postiga, yang diplot sebagai striker tunggal dalam skema permainan pelatih Paulo Bento harus ditarik keluar di menit 40 saat Portugal mengalahkan Ceko di babak perempat final.

Kehilangan Postiga tentu akan sangat merugikan Portugal. Selama ini, mobilitasnya di lini depan mampu merusak pertahanan lawan sehingga memberikan ruang kosong bagi Cristiano Ronaldo di kiri, Nani di kanan, ataupun Raul Meireles dan Joao Moutinho dari lini kedua untuk menusuk ke pertahanan lawan.

Almeida, yang akan diplot sebagai pengganti, tak memiliki tipikal permainan seperti Postiga yang bisa memberi ruang bagi rekan-rekannya. Dengan tinggi 191 cm, lebih tinggi 10 cm dibanding Postiga, Almeida praktis akan sedikit mengubah pola main timnya dengan memaksa para winger dan fullback Portugal untuk memberinya umpan silang lebih banyak.

“Saya bekerja keras untuk bisa mengisi starting line-up dan ketika mendapatkan kesempatan itu, saya tak akan membuangnya. Logikanya, saya akan menunjukkan kemampuan terbaik saya di lapangan,” ujar Almeida.

“Saya selalu termotivasi, sama seperti para pemain lain di tim ini. Kami semua ingin bermain pastinya. Tapi ini semua tentang kerja keras. Ketika Anda memperoleh kesempatan itu, maka yang harus Anda lakukan adalah membantu tim di lapangan.”

Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini telah bermain sebanyak 43 kali dan mencetak 15 gol bagi Timnas Portugal sejak melakoni debut pada tahun 2004.

“Saya akan melanjutkan kerja keras saya dan mencoba untuk mencetak gol. Tak ada yang lebih penting dari itu saat ini,” lanjut pemain Besiktas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda