Scroll to Top

Zynga With Friends, Jejaring Sosial Khusus Gamer

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Zynga with friends

Tak hanya memperkenalkan sekuel game Farmville 2, Zynga juga memperkenalkan jejaring sosial Zynga With Friends, jejaring sosial untuk gamer yang kini menjadi sorotan perusahaan internet di Silicon Valley.

Zynga berharap dengan jejaring sosial Zynga With Friends dapat membuat Zynga lebih mandiri, karena saat ini Zynga masih sangat bergantung dengan jejaring sosial Facebook.

Kabarnya jejaring sosial Zynga With Friends ini akan menjadi semacam profil pemain yang dapat berhubungan dengan pemain game lainnya melalui chatting serta activity stream yang mirip news feed Facebook, terlepas game Zynga mobile atau Zynga desktop yang dimainkan oleh pengguna.

Jejaring sosial Zynga With Friends menawarkan satu jaringan, satu pengalaman bermain dan satu interaksi sosial yang akan menghubungkan pemain game-game Zynga dimanapun mereka berada.

“Satu jaringan, satu pengalaman bersatu, dan satu lobi sosial yang akan untuk pertama kalinya menghubungkan semua pemain kami, di mana pun mereka bermain,” kata Manuel Bronstein, senior eksekutif Zynga.

Zynga juga menyediakan tool pemrograman untuk memudahkan pengembang pihak ketiga menerbitkan game online atau game mobile sekaligus membangun ekosistem jejaring sosial Zynga With Friends.

Seperti yang dikutip dari Reuters hari ini (27/06/2012), Zynga cukup percaya diri dengan jejaring sosial Zynga With Friends akan sukses, karena berdasarkan data statsistik, jumlah pemain game Zynga keseluruhan cukup besar, telah mencapai angka 290 juta pengguna.

Selama ini Zynga menjadi besar karena hubungan simbiosis mutualisme yang dijalin sejak lama dengan raksasa jejaring sosial Facebook, lalu apakah kehadiran Zynga With Friends akan menjadi saingan Facebook? Dengan kata lain Zynga mengkhinati hubungannya dengan Facebook?

Tidak, Zynga bersikeras bahwa Zynga With Friends tidak akan mengancam Facebook, karena Zynga With Friends ini menyasar segmen yang berbeda, selain itu Zynga telah menjalin hubungan kerja dan perjanjian dengan Facebook.

“Kami telah memiliki perjanjian jangka panjang dengan Facebook, dan kami tidak akan melakukan hal semacam itu. Zynga With Friends tidak digunakan untuk hal itu dan Anda harus bermain di platform ini,” kata Shaffner Reed, direktur produk Zynga.

Facebook sendiri juga menanggapi bahwa kehadiran Zynga With Friends tidak akan mengancam bisnisnya.

“Ini menarik untuk melihat Zynga terus membangun melalui Facebook di seluruh web dan platform mobile,” pernyataan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda