Scroll to Top

FB Matikan Fitur Friendshake

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

FriendshakeFB mematikan fitur Friendshake atau lebih dikenal dengan Find Friend Nearby diduga akibat melanggar hak cipta. Seperti apa?

Seperti diberitakan sebelumnya jika Facebook telah meluncurkan fitur baru yakni Friendshake dimana dengan fitur ini pengguna bisa menemukan teman baru terdekat berdasarkan minat yang sama.

Friendshake atau Find Friend Neaby ini sendiri sangat erat kaitanya dengan Glancee. Dan fitur tersebut adalah pengadopsian kemampuan Glancee, jejaring sosial berbasis lokasi yang telah diakuisisi oleh Facebook.

Entah kenapa selang beberapa hari setelah FB meluncurkan Friendshake, jejaring sosial semiliar umat ini menarik kembali fitur tersebut,

Dikutip dari Mashable, Rabu (27,06/12), Facebook terancam sejumlah gugatan hukum dari perusahaan yang mengklaim jika fitur tersebut melanggar persoalan hak cipta.

Facebook sendiri berujar jika Friendshake yang kemudian bernama Find Friends Nearby awal mulanya muncul saat perhelatan hackathon.

Dan Facebook menegaskan jika Friendshake masih sebatas diluncurkan ke beberapa pengguna atau bisa dibilang belum dirilis secara resmi.

Apakah Facebook ingin mengatakan jika fitur Friendshake ditarik sebab masih sebatas uji coba dan bukan tersandung masalah hukum? Bisa jadi demikian.

Namun cerita lain muncul. Sebuah perusahaan yang bernama Friendthem menklaim jika Facebook melanggar hak cipta akan layanan Friendshake.

Facebook dituding mencuri ide Friendthem yang mulanya hanya di-share ke eksekutif Facebook dan nyatanya beberapa hari kemudian fitur Friendshake telah muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda