Scroll to Top

Persib: Viking & The Jakmania Dipertemukan

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Jakmania Viking

Rabu (27/6/2012) siang ini pukul 14.00 WIB, Bobotoh pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam wadah Viking Persib Club dan suporter Persija Jakarta yakni The Jakmania dikabarkan telah dipertemukan sebagai proses awal menuju perdamaian. Namun, hingga berita ini ditulis, belum diketahui hasil pertemuan tersebut.

Forum yang mempertemukan Viking dan The Jakmania itu dimediasi oleh Walikota Bandung, Dada Rosada, dan dilangsungkan di Ruang Tengah Balai Kota Bandung. Dada Rosada terketuk hatinya untuk merukunkan kedua kelompok suporter yang selama ini saling bermusuhan tersebut.

”Memang akan ada pertemuan yang difasilitasi Pak Wali antara Viking dan The Jak. Tapi saya belum tahu siapa saja yang akan hadir,” jelas Kepala Diskominfo Kota Bandung Bulgan Alamin di Bandung, Rabu (27/6/2012).

Pertikaian antara Viking dan The Jakmania memang sudah sangat sering terjadi dan beberapa kali memakan korban. Terakhir, tiga korban tewas saat  laga Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta beberapa pekan silam.

Walikota Bandung pun sudah berkunjung ke rumah salah satu korban tewas, yakni Rangga Cipta Nugraha. Dari situlah Dada Rosada bertekad untuk mempertemukan Viking dan The Jakmania sebagai jalan awal demi terciptanya perdamaian di antara kedua kelompok suporter itu.

Dada Rosada sendiri mengaku sudah lama berkeinginan untuk merukunkan Viking dan The Jakmania. Keinginan Walikota Bandung ini mendapat dukungan penuh dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Namun, baru sekarang upaya tersebut bisa terlaksana. Semoga perdamaian antara Bobotoh dan The Jakmania dapat segera terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda