Scroll to Top

PSSI Enggan Komentari Tiadanya Pemain ISL di Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

PSSI ISL

Skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan diterjunkan ke Babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 5-15 Juli 2012 sudah diumumkan oleh PSSI. Akan tetapi, dari 23 pemain yang telah dipilih tersebut, tiada satu pun nama pemain yang berasal dari klub Indonesia Super League (ISL).

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, enggan berbicara banyak mengenai tidak adanya pemain ISL di skuad Timnas Indonesia U-22. Bernhard Limbong hanya menegaskan bahwa para pemain tersebut sudah menjadi keputusan tim pelatih Garuda Muda yang diampu oleh duet Aji Santoso dan Widodo C. Putro.

”Nama-nama tersebut sudah berdasarkan keputusan tim pelatih. Sedangkan PSSI, hanya mengumumkannya saja,” tegas Bernhard Limbong di Jakarta, Rabu (27/6/202), seperti dikutip dari BolaNet.

Sekali lagi tanpa mau menjelaskan alasan tidak masuknya para pemain dari ISL di skuad Timnas Indonesia U-22, Bernhard Limbong hanya berharap, semua pihak bisa mendukung apa yang sudah diputuskan oleh tim pelatih timnas.

”Pokoknya, kita harus mendukung tim ini sebab sudah menjadi keputusan dari tim pelatih!” tandas Bernhard Limbong.

Beberapa klub yang berlaga di ISL sebenarnya sudah melepas para pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-22, yaitu Sriwjaya FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Sriwijaya FC mengirimkan Septia Hadi (bek), Persija Jakarta dikabarkan telah mengizinkan Ramdani Lestaluhu (gelandang), Rudi Setiawan (gelandang), dan Andritany Ardhiyasa (kiper), serta Persib Bandung yang sudah merelakan Rizky Bagja Permana (kiper) ke Timnas Indonesia U-22. Ramdani Lestaluhu pada akhirnya tidak jadi berangkat karena masih dalam masa perawatan akibat cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda