Scroll to Top

Pulau Orsos, Pulau Pribadi yang Dijual Cukup “Murah”

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

orsos

Ingin punya pulau pribadi dengan harga “murah”? Bisa. Beli saja pulau buatan seharga US$ 6,5 juta, atau setara di atas Rp 61 miliar yang dibuat sebuah perusahaan di Austria ini. Pulau buatan itu memberikan sensasi hunian di tengah air laksana pulau pribadi. Luas alasnya sekitar 20 x 37 meter. Sehingga, bangunan di atasnya tampak mungil berada di tengah air.

orsos

Hebatnya lagi, pulau buatan tersebut tidak hanya stagnan. Kalau ingin membawanya lebih ke tengah air, maka bisa ditarik dengan kapal dan dipindahkan ke tempat yang hendak dituju. Dikutip BBC, daratan kecil yang diberi nama Pulau Orsos itu juga diklaim sangat ramah lingkungan. Untuk menyuplai tenaga listrik, dipakai panel listrik tenaga surya dan generator bertenaga angin. Energi benar-benar dipasok dari alam.

Pulau Orsos saat baru dibuat sebatas prototipe. Namun, menurut Gabor Orsos sang pemilik usaha, temuannya ini bakal menjadi salah satu kegemaran orang-orang borjuis dunia. Saat ini saja sudah ada beberapa pihak di Australia, China, dan Amerika Serikat yang meminati untuk memiliki Pulau Orsos. Dan, yang sudah ada satu pulau yang dipesan.

orsos

Meski alasnya hanya berukuran sekitar 740 meter persegi, namun di atasnya dibangun tempat tinggal seluas 1.000 meter persegi. Isi bangunan hanya ada segala sesuatu yang serba mewah. Pulau ini bisa menampung sekitar 12 orang.  Pembuatan pulau pertama dipusatkan di Slovakia dengan asumsi akan selesai dalam waktu dua tahun. Kalau sudah selesai, Pulau Orsos edisi perdana akan ditarik menuju Laut Hitam yang berangkat dari Sungai Danube.  Ingin memiliki?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda