Scroll to Top

Meograph, Mungkinkan Pengguna Untuk Bercerita Secara 4 Dimensi

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Meograph

Meograph, sebuah situs yang memungkinkan penggunannya untuk bercerita secara kronologis dengan dukungan multimedia interaktif sehingga mereka menyebutnya Four-Dimensional Storytelling atau bercerita 4 dimensi, seperti apa itu?

Sebelum membahas apa itu bercerita secara 4 dimensi, alangkah baiknya kita mengenal telebih dahulu siapa yang ada dibalik Meograph. Meograph adalah startup geospasial yang didirikan oleh Misha Leybovich.

Menurut sang pendiri Meograph, Misha Leybovich, layanan ini dirancang secara otomatis untuk melihat, membuat dan dan berbagi cerita multimedia interaktif. Kehebatan layanan Meograph inilah yang membuat layanan ini disebut dengan four-dimension storytelling.

“Ini adalah produk pertama kami. Melalui dukungan Google earth dengan dipadukan dengan timeline serta kemampuan multimedia untuk menceritakan kisah-kisah dalam konteks dimana dan kapan,” kata Misha Leybovich, pendiri Meograph.

Misha Leybovich sendiri adalah lulusan Cal dan MIT dibidang teknik yang kini mulai tertarik untuk merancang bisnis sendiri. Misha Leybovich pernah bekerja di Shanghai, Georgia dan Indonesia untuk perusahaan McKinsey.

Pendiri Meograph ini juga meneliti dan sebagai konsultan pada masalah ruang pertahanan sebelum ia menetap di Bay Area. Kini Misha Leybovich mulai merintis proyek Meograph.

“Dalam tujuh tahun terakhir saya telah mengunjungi 70 negara dan tinggal di 4 benua. Meograph dimulai sebagai cara saya untuk menceritakan perjalanan dan kisah hidup saya,” tambah Misha Leybovich.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica pada hari ini (27/06/2012) demo layanan Meograph menampilkan kisah interaktif yang meliputi peristiwa yang terjadi saat musim semi di Arab dan kisah pejuangan menentang pernikahan gay.

Saat ini layanan Meograph masih dalam tahap alpha dan masih tersu dikembangkan dan kemungkinan akaan diluncurkan secara resmi ke publik sekitar pertengahan Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda