Scroll to Top

Sriwijaya FC (ISL) Siap Hadapi Semen Padang (IPL) Demi LCA

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

IPL vs ISL

Demi tiket ke Liga Champions Asia (LCA), juara Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC siap diadu dengan juara Indonesia Premier League (IPL) Semen Padang. Menurut pelatih Laskar Wong Kito, Kas Hartadi, skuadnya akan menjalani duel tersebut jika pihak-pihak yang berwenang memutuskan harus seperti itu.

”Jika harus diadu antara juara Liga Super Indonesia dengan Liga Primer Indonesia, maka tidak masalah, asalkan cara itu dipandang yang paling adil oleh pihak-pihak berwenang,” tandas Kas Hartadi di Palembang, Selasa (26/6/2012).

Setelah berhasil merengkuh gelar juara ISL musim ini, Sriwijaya FC memang sedikit khawatir mengenai siapa yang berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di LCA yang merupakan kompetisi tertinggi antar klub di Asia.

Pasalnya, di Indonesia saat ini masih terjadi dualisme kompetisi dengan melibatkan dua liga yang berbeda. Kompetisi IPL pun sudah memastikan Semen Padang sebagai juaranya sehingga siapa yang berhak mewakili Indonesia ke LCA masih belum jelas kepastiannya.

”Permasalahan ini muncul karena dualisme kompetisi. Namun, saya optimistis akan ditemukan jalan keluar terbaik karena telah terjadi rekonsiliasi antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI),” ujar Kas Hartadi.

Kas Hartadi sendiri sangat berhasrat bisa memimpin Sriwjaya FC berlaga di kompetisi akbar sekelas LCA, baik untuk tim maupun demi karirnya sebagai pelatih.

”Saya ingin merasakan membawa tim melawan negara-negara lain. Sebagai pelatih, tentunya berharap terjadi peningkatan dalam karir atau tidak sebatas dalam lingkup Indonesia saja,” tekad pelatih asal Solo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda