Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Masih Bisa Menambah Pemain

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Andik Vermansyah

Skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan dibawa ke Riau untuk melakoni pertandingan babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 pada 5-15 Juli 2012 mendatang ternyata masih bisa bertambah. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, Aji Santoso.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-22 yang juga pemain legendaris Timnas Indonesia ini, komposisi 23 pemain yang sudah didaftarkan ke AFC memang tidak bisa berubah. Namun, Timnas Indonesia U-22 masih bisa menambah pemain lagi sebab kuota yang diberikan oleh AFC adalah 50 orang.

”Sejauh ini, sejumlah 23 pemain tersebut tidak akan berubah sebab sudah didaftarkan ke AFC. Namun, jumlahnya akan mengalami penambahan. Itu karena kuota yang ditentukan AFC untuk mendaftarkan pemain sebanyak 50 pemain,” jelas Aji Santoso, Rabu (27/6/2012).

Ke-23 pemain yang terpilih untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 memang semuanya berasal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Menurut Aji Santoso, hal ini dilakukan karena para pemain IPL dinilai lebih siap karena sudah lebih lama menjalani pemusatan pelatihan timnas di Yogyakarta.

Dengan masih bisa bertambahnya pemain di skuad Timnas Indonesia U-22 membuat peluang bagi para pemain ISL untuk bergabung. Aji Santoso sendiri mengharapkan agar para pemain ISL itu bisa masuk ke susunan timnya.

“Saya pribadi berharap para pemain Indonesia Super League (ISL) masuk di dalam skuad (Timnas Indonesia U-22),” tandas Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda