Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Tak Sertakan Pemain ISL Karena…

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Timnas Indonesia U-22

PSSI memang enggan bicara mengenai tidak disertakannya para pemain ISL ke dalam skuad Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Riau, 5-15 Juli 2012 mendatang. Namun, pelatih tim Garuda Muda, Aji Santoso, punya jawabannya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, PSSI telah merilis 23 pemain Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-22 nanti. Namun, dari ke-23 pemain tersebut, tidak ada satu pun pemain yang berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Padahal, tiga klub ISL telah melepas pemainnya ke timnas, yaitu Septia Hadi dari Sriwijaya FC, trio Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu, Rudi Setiawan, dan Andritany Ardhiyasa, serta Rizky Bagja Permana dari Persib Bandung. Ramdani Lestaluhu akhirnya urung bergabung karena harus memulihkan cederanya.

Aji Santoso, Timnas Indonesia
Aji Santoso, Pelatih Timnas Indonesia U-22

Menurut Aji Santoso, salah satu alasan tidak disertakannya para pemain ISL adalah karena para pemain IPL dirasa lebih siap lantaran sudah bergabung lebih lama di pemusatan latihan timnas di Yogyakarta. Apalagi skuad Timnas Indonesia U-22 masih bisa bertambah nantinya.

Selain itu, Rudi Setiawan dan Andritany Ardhiyasa disebut-sebut ditarik kembali oleh klubnya untuk melakoni laga di ISL. Padahal sebelumnya Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, sendiri yang menyatakan akan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-22.

”Dua pemain ISL dari klub Persija Jakarta yang sempat gabung, Andritany dan Rudi Setiawan, harus kembali ditarik, mereka dibutuhkan untuk memperkuat klub,” kata Aji Santoso seperti dikutip dari BolaNet, Rabu (27/6/2012).

Meskipun demikian, Aji Santoso sendiri mengaku sangat menginginkan para pemain ISL untuk masuk ke dalam skuad asuhannya.

“Saya pribadi berharap para pemain ISL masuk di dalam skuad,” ujar Aji Santoso.

”Sama-sama kita ketahui jika Andritany dan Rudi Setiawan pemain yang memiliki skill bagus. Apalagi, saya mengharapkan keduanya masuk dalam tim ini,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda