Scroll to Top

Barcelona Siapkan 40 Juta Euro untuk Belanja Pemain

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Gagal memperoleh gelar Liga Spanyol musim 2011/2012, Barcelona siapkan 40 juta euro untuk memuaskan dahaga mereka akan beberapa talenta muda. Blaugrana siap mendatangkan pemain yang mereka inginkan.

Dilansir oleh harian Spanyol, Sport (27/6) Barcelona serius ingin menambah amunisinya di musim depan, termasuk adalah kekuatan lini belakang. Nama Jordi Alba menjadi pemain pertama yang masuk daftar incaran.

Alba (23) bermain cukup gemilang di Euro 2012 bersama Spanyol. Termasuk adalah kontribusinya saat Spanyol menggugurkan Prancis di babak perempat final. Kehadirannya di Catalan akan menambah opsi Tito Vilanova di lini belakang, mengingat usia Abidal dan Daniel Alves yang sudah tidak muda lagi.

Negoisasi antara Barcelona dan Valencia sudah dilakukan. Kedua klub akan segera menemukan kesepakatannya. Barcelona menaksir bek sayap tersebut dengan harga 12 sampai 15 juta euro.

Masih menurut harian Spanyol tersebut, Barcelona belum menyerah dalam perburuan Thiago Silva (Ac Milan), Daviz Luiz (Chelsea), Vermaelen (Arsenal), Javi Martinez (Athletic Club).

Selain Alba, nama yang akan meneken kontrak dengan Barcelona adalah Neven Subotic. Bek Borussia Dortmun ini digadang-gadang segera menuju Catalan secepat mungkin.

Setelah kemarin hari Tito Vilanova sempat mengabarkan tidak mengincar pemain depan, tapi dengan gelontoran dana 40 juta euro tersebut, Barcelona masih sangat mungkin menambah amunisi lini depannya. Harian Sport menyebut nama-nama seperti Radamel Falcao (Atletico Madrid), Fernondo Lioente, serta Robin Van Persie sebagai perburuan Blaugrana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda