Scroll to Top

Alivier Giroud: Aku Bukan Pengganti Van Persie

By Naqib Najah / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Klub asal kota London, Arsenal berhasil menambah amunisi lini depannya dengan mendatangkan penyerang Prancis, Olivier Giroud. Namun sang pemain menyatakan, kedatangannya ke Arsenal bukanlah untuk menggantikan Van Persie.

Olivier Giroud bermain cukup gemilang di Liga Prancis. Dia sukses menjadi top skor bersama pemain PSG, Nene dengan torehan 21 gol. Hal ini yang mendasari Arsene Wenger tertarik dengan bakatnya.

“Kami gembira dapat mengamankan jasa Olivier Giroud. Dia memiliki fisik yang sangat bagus dan sangat istimewa di udara, etos kerjanya juga luar biasa. Kami gembira terkait gabungnya Olivier bersama kami dan dia akan menambah dimensi pada serangan kami musim depan,” sambut Wenger seperti dikutip dalam website resmi Arsenal.

“Kami melihat betapa besar pengaruhnya di Montpellier dalam meraih juara musim lalu. Kami semua tidak sabar melihat Olivier bergabung dan melihatnya bermain dengan jersey Arsenal,” sambungnya.

Kedatangan Giroud memunculkan spekulasi keluarnya Van Persie dari Liga Inggris. Banyak klub yang menginginkan tanda tangannya, seperti Barcelona, Juventus, dan Real Madrid. Akan tetapi, oleh Giroud kabar tersebut langsung ditepis.

“Saya tahu apa yang diharapkan. Van Persie adalah pemain fantastis yang luar biasa musim lalu. Dia telah berada di Arsenal selama delapan tahun, saya berharap saya akan punya waktu untuk beradaptasi dan memperbaiki. Anyway, saya tidak pergi ke sana untuk menggantikannya,” tegas Giroud.

Giroud dibeli oelh Arsenal dengan harga 12 juta euro dari klub Prancis, Montpellier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda