Scroll to Top

MotoGP : Ben Spies Coba Ulang Kejayaan Di Assen

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

BEn Spies Assen Victory 2011

MotoGP seri Sirkuit Assen Belanda membawa kenangan tersendiri bagi pembalap tim Factory Yamaha asal Amerika, Ben Spies. Sebab disanalah untuk pertama kalinya Spies merasakan podium kemenangan di kelas premier MotoGP musim lalu.

Namun sayangnya kemenangan tersebut masih menjadi yang pertama dan satu-satunya untuk Spies. Hingga musim 2012 berlangsung, Spies belum berhasil mengulang pencapaian terbaik dalam karir MotoGP-nya itu.

Spies bahkan terseok-seok dalam menjalani 6 seri pembuka di musim 2012. Pencapaian terbaiknya musim ini adalah finis di posisi ke-5 pada lomba yang digelar di Sirkuit Silverstone Inggris lalu.

Jelang digelarnya seri ke-7 MotoGP di Sirkuit Assen musim ini, Spies mengatakan bahwa motivasinya adalah sama seperti seri-seri sebelumnya, yakni mencoba untuk mencuri kemenangan.

“Saya rasa tujuannya akan kembali untuk mencoba menang”, terang Spies dikuti dari MCN. “Itu harapannya. Maksud saya itu merupakan harapan dari seorang yang berada di posisi ke-15. Itu sebabnya kami datang berlomba.”

“Saya mengetahui awal tahun telah berjalan buruk dan kami belum mendapatkan apa yang kami harapkan. namun setiap saat kami memulai pada grid, tujuanya adalah untuk memenangkan lomba.”

“Kami akan pergi ke Assen dan mencoba untuk melakukan hal yang sama seperti yang telah kami lakukan pada lomba lainnya dan itu untuk mencoba memenangkan lomba. Saya pergi ke Assen untuk tujuan itu.”

“Saya akan melakukan hal yang sama seperti akhir minggu lainnya”, lanjut Spies. “Dengan kejuaraan yang tampak tidak baik bagi kami, jadi kami hanya harus berlomba tanpa mengkhawatirkan apapun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda