Scroll to Top

Inilah Surat Resmi KPSI Kepada Klub Peserta ISL Terkait Timnas

By Aditya / Published on Thursday, 28 Jun 2012

KPSI

Telah disepakatinya MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) ternyata belum berdampak positif bagi Timnas Indonesia. Buktinya, baru segelintir klub ISL saja yang mau melepas pemainnya ke timnas.

Keengganan para peserta ISL yang belum sepenuhnya rela mengirimkan pemainnya ke timnas mungkin disebabkan adanya surat resmi dari KPSI tertanggal 26 Juni 2012. KPSI meminta kepada para peserta ISL untuk tidak melepas pemainnya ke timnas sebelum ada instruksi langsung dari Komite Gabungan (Joint Committee).

Isi surat resmi KPSI seperti dirilis oleh Kompas, Rabu (27/6/2012), adalah sebagai berikut:

Nomor: 025/EXCO-PSSI/VI/2012
Jakarta, 26 Juni 2012
Perihal: Penegasan Pemanggilan Pemain Tim Nasional Indonesia
 
Kepada Yth. Ketua Umum Klub Peserta Indonesia Super League 2011/2012
Di Tempat

Dengan Hormat.

Sehubungan dengan pemanggilan pemain tim nasional Indonesia U-22 oleh PSSI untuk mengikuti Babak Penyisihan AFC Cup U-22, bersama ini kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa seluruh angggota PSSI termasuk klub peserta Indonesia Super League 2011/2012 yang berada di bawah organisasi PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Ancol agar bersikap konsisten untuk tidak mengakui kepengurusan PSSI di bawah Djohar Arifin termasuk tidak memenuhi permintaan pemain untuk memperkuat tim nasional Indonesia di semua level.
  2. Bahwa terhadap pemanggilan pemain ke tim nasional di semua level akan dijalankan oleh klub anggota PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Ancol setelah mendapatkan persetujuan dari Joint Committee PSSI yang dibentuk berdasarkan hasil MoU antara PSSI, KPSI dan ISL.
  3. Bahwa ditegaskan kepada seluruh klub anggota PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Ancol agar dapat memperhatikan poin 1 dan poin 2 di atas serta menghormati hal-hal yang telah disepakati dalam MoU (PSSI, KPSI dan ISL) tanggal 7 Juni 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda