Scroll to Top

PSSI: Tak Ada Alasan Klub ISL Larang Pemainnya ke Timnas!

By Aditya / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Bernhard Limbong

PSSI melalui Bernhard Limbong menegaskan, tak ada alasan bagi klub Indonesia Super League (ISL) melarang pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Pernyataan ini terkait dengan masih enggannya klub-klub ISL mengizinkan pemainnya ke skuad Merah-Putih, termasuk di Timnas Indonesia U-22 yang akan melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, 5-15 Juli 2012 mendatang.

“Tidak ada alasan klub (ISL) untuk tidak memberikan izin atau melarang para pemainnya (ke timnas),” tandas Bernhard Limbong di Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Menurut Bernhard Limbong, untuk membentuk timnas yang solid, semua pihak harus saling mendukung dan bekerjasama. Hal itu wajib dilakukan jika ingin melihat timnas meraih prestasi terbaik.

”Membangun timnas harus dilakukan secara bersama-sama. Tujuannya agar dapat memberikan hasil maksimal, sebab mengangkat prestasi Timnas bukan pekerjaan satu hingga dua pihak saja. Karena itu, kuncinya dengan cara bekerja sama,” kata Bernhard Limbong.

Meskipun Bernhard Limbong mengakui bahwa timnas membutuhkan tenaga pemain ISL, bukan berarti setiap pemain ISL mendapat jaminan langsung masuk ke skuad timnas, melainkan harus tetap melalui proses seleksi.

“Sekalipun berasal dari kompetisi ISL, tetap harus diseleksi, sebab kebutuhan pemain di dalam tim harus disesuaikan dengan tim pelatih,” ucap Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda