Scroll to Top

Portugal vs Spanyol 2-4: Final Ketiga Beruntun Bagi 11 Pemain Spanyol

By Wan Faizal / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Skuad Spanyol

Keberhasilan Spanyol menekuk Portugal dengan skor 2-4 lewat drama adu penalti di semi final Euro 2012 menjadi capaian spesial bagi Spanyol. Pasalnya, ini adalah kali ketiga bagi mereka bisa meraih partai final turnamen mayor secara beruntun. Sebelumnya, mereka juga pernah mencapai final Euro 2008 dan final Piala Dunia 2010.

Kesuksesan tersebut juga berimbas bagi para pemain Tim Matador. Total ada 11 pemain yang ikut ambil bagian dalam kesuksesan mencapai tiga final beruntun tersebut.

11 pemain yang “beruntung” tersebut adalah Iker Casillas, Pepe Reina, Raul Albiol, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, Xabi Alonso, David Silva, dan Fernando Torres.

Tak pelak, kebahagiaan pun terpancar dari ke-11 pemain tersebut usai penalti Fabregas meluncur masuk ke gawang Rui Patricio yang memastikan langkah Spanyol ke babak final Piala Eropa 2012.

“Bisa berada di partai final lagi adalah sebuah keajaiban. Saya sangat emosional,” tutur Fabregas usai pertandingan.

Fabregas sendiri dalam pertandingan tadi juga mencatat satu rekor spesial. Saat masuk menggantikan Alvaro Negredo, ia sukses menyamai rekor Aaron Winter dengan kategori pemain yang paling sering masuk sebagai pemain pengganti dalam sejarah Piala Eropa dengan jumlah tujuh kali.

“Kami mengharapkan hasil ini, dan kami semua sangat senang. Saya sangat bangga menjadi orang Spanyol dan bisa bermain bagi negara saya,” lanjut Sergio Ramos yang juga menjadi salah satu algojo Spanyol dalam adu tendangan penalti.

Kini, menarik untuk dinanti apakah kesuksesan ketiga ini juga akan diwarnai dengan raihan piala di akhir turnamen, seperti yang mereka lakukan pada tahun 2008 dan 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda