Scroll to Top

Spanyol vs Portugal 4-2: Portugal Sesalkan Banyaknya Peluang Yang Terbuang

By Wan Faizal / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Rolando-Moutinho

Portugal harus mengakhiri mimpi untuk bisa melangkah ke partai final Euro 2012 setelah takluk 2-4 dari Spanyol dalam drama adu penalti di partai semi final di Donbass Arena, Kamis (28/6/12) dini hari WIB. Oleh karenanya, Portugal cukup menyesali banyaknya peluang yang mereka buang dalam pertandingan tersebut.

Sejatinya, Portugal memang tak kalah dalam menciptakan peluang. Statistik mencatat, Portugal mampu melepaskan 11 tembakan, hanya kalah satu tembakan dari Spanyol. Namun dari semua peluang tersebut, tak ada satupun yang mampu menembus gawang Iker Casillas.

Portugal bahkan mampu mencetak peluang lebih dulu kala sepak pojok Miguel Veloso melengkung dan mengarah ke gawang Casillas dan membuat kiper Spanyol itu jatuh bangun. Masih di babak pertama, Cristiano Ronaldo juga membuang satu peluang yang ia dapat.

Di babak kedua, dua kali sepakan bebas Ronaldo tak menemui sasaran. Peluang terbaik Portugal datang di menit 90 kala Ronaldo yang berada dalam posisi bebas di kotak penalti Spanyol juga gagal menceploskan bola setelah tendangannya melambung.

Banyaknya peluang yang terbuang percuma itu sampai membuat pelatih Paulo Bento cukup frustasi melihat finishing yang buruk dari anak didiknya.

“Saya pikir kami lebih baik dalam 90 menit, tapi kami tak bisa memanfaatkan peluang yang ada,” sesal Bento.

“Lalu, Spanyol mampu bangkit di masa perpanjangan waktu dan mereka bermain lebih baik pada periode itu. Mereka benar-benar tim yang bagus.”

Bento kini harus membantu anak asuhnya melupakan kegagalan menyakitkan tersebut dan memimpin tim untuk bangkit di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa yang akan dimulai sekitar bulan September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda