Scroll to Top

Persib: Pihak Keamanan Dukung Perdamaian Viking The Jack

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Rencana perdamaian Suporter Persib Bandung (Viking) dan Persija Jakarta (The Jack), disambut baik oleh pihak keamanan kota Bandung. Perdamaian bobotoh dengan The Jack kencang berhembus, setelah kejadian tewasnya seorang bobotoh bernama Rangga.

Keseriusan pemkot Bandung terlihat dari acara pertemuan dengan beberapa pihak yang terkait dengan upaya perdamaian ini.

Pertemuan yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung ini dihadiri oleh Walikota Bandung Dada Rosada, Pengcab kota Bandung, Wakapolrestabes Bandung, Ketua Viking Persib Club, Komandan Distrik Militer, mantan pemain Persib, mantan manajer Persib dan perwakilan kelompok suporter Persib Blue Flower.

Secara tegas, kepolisian Bandung sangat mendukung diadakannya perdamaian antara Viking dan The Jack ini.

“Dari kepolisian, kita sangat berterima kasih kepada semua yang hadir disini. Tidak ada kata terlambat. Dari Bandung, ini merupakan suatu waktu yang bersejarah. Mulai dari dukungan suporter maka sepakbola kita bisa lebih baik lagi,” kata Wakapolrestabes Bandung, AKBP Dadang Hartanto seperti yang dilansir Simamaung.

Senada dengan Wakapolrestabes Bandung, Komandan Distrik Militer juga mendukung direalisasikannya perdamaian ini.

“Kami sangat setuju perdamaian karena ini menyangkut orang banyak. Pendukung Persib bukan hanya orang Bandung tapi juga warga Jawa Barat. Harus ingat bahwa yang meninggal juga saudara kita juga. Maka mari kita jaga nama baik Persib bersama, didepan kita sama-sama support bola. Golongan grassroot harus juga dihimbau, yang masih SMP atau SMA. Jangan sampai ada korban-korban lagi sesama kita,” ujar perwakilan dari Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda