Scroll to Top

Tips Dari Para Hacker Untuk Melindungi Akun Facebook Anda

By Melissa / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Tips Dari Hacker Untuk Menjaga Keamanan Akun Facebook Anda

Kira-kira saran apa saja yang akan diberikan oleh para hacker untuk melindungi akun Anda dari serbuan ‘kaum’ mereka?

Core Security, perusahaan keamanan informasi, membeberkan beberapa tips keamanan Facebook dari staf mereka yang merupakan white-hat hackers:

  • Jika Anda diminta untuk memasukkan kata sandi akun Anda, pastikan alamat URL tersebut adalah www.facebook.com. Memasang halaman login palsu termasuk mudah dilakukan, namun memalsukan alamat URL masih dianggap sulit.
  • Pastikan Anda telah menggunakan koneksi SSL/HTTPS setiap kali Anda memasukkan kata sandi.
  • Bahkan setelah Anda login ke Facebook, hacker masih dapat mencuri data cookies dan akan berpura-pura menjadi diri Anda di Facebook.
  • Jangan pernah meng-klik link apa pun di e-mail yang dikirimkan oleh Facebook. Bukalah Facebook secara manual dan lihat langsung berita tersebut dari bagian notifikasi. Memalsukan e-mail berisi keterangan seperti friend request dan tag foto sangat mudah dilakukan. Para hacker akan mengganti link tersebut dengan halaman palsu untuk mencuri data login Anda.
  • Kata sandi Facebook Anda harus unik. Jangan gunakan kata sandi yang sama untuk situs yang lain. Jika kata sandi Anda sama, kemungkinan besar Anda akan kehilangan data dari semua situs yang menggunakan kata sandi tersebut.

Selain tips-tips di atas, akan lebih baik jika Anda juga memaksimalkan fasilitas keamanan yang diberikan oleh Facebook, seperti mengaktifkan fitur notifikasi login dari perangkat yang tidak dikenal.

(via AllFacebook)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda