Scroll to Top

PSSI Sambut Positif Turnamen Sepakbola Di Penjara Cipinang 2012

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 28 Jun 2012

PSSI

Konsistensi PSSI dalam mendukung perkembangan sepakbola di Indonesia, semakin berkembang. Selain mendukung digelarnya turnamen antar kabupaten, PSSI juga mendukung untuk digelarnya turnamen sepakbola di lingkungan Lembaga Permasyarakatan (LP).

Di Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur, sedianya akan diselenggarakan Turnamen Sepakbola Mini Piala Gubernur 2012. Turnamen yang diikuti 40 tim dari dalam dan luar Lapas ini, rencananya mulai bergulir 29 Juni hingga 31 Juli 2012.

“Kegiatan ini sangat positif. Karena memperlihatkan kepada masyarakat bahwa penjara juga adalah tempat yang aman dan nyaman. Ini juga bagian dari program untuk lebih memanusiakan kondisi di dalam lapas yang selama ini selalu dinilai negatif,” jelas Kepala Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur, Endang Sudirman seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Endang Sudirman berharap, kegiatan seperti ini memberikan dampak positif. Yakni adanya peningkatan prestasi sepakbola maupun terjadinya interaksi positif dengan masyarakat luas.

“Kami harapkan kegiatan ini akan memberikan efek positif yang maksimal, agar program para warga binaan berjalan sesuai harapan.” ungkap Endang.

Sementara itu, PSSI melalui Direktur Media menyambut positif dengan akan digelarnya turnamen ini. Apalagi jika diresapi, kegiatan ini mengandung nilai-nilai kemanusiaan.

“PSSI selalu menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan yang bertujuan memajukan sepakbola nasional. Apalagi melalui kegiatan tersebut nilai-nilai kemanusiaan dimuliakan,” jelas Tommy Rusihan Arief.

Turnamen Terbuka Piala Gubernur 2012, akan memainkan partai pembuka pada 29 Juni 2012 pukul 15.00 WIB antara Timnas All Stars melawan IMFAK Fak Fak, Papua.

Turnamen ini merupakan miniatur kegiatan sepakbola nasional dengan terobosan baru. Dan PSSI perlu mendukung agar turnamen semacam ini, bisa berskala nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda