Scroll to Top

Tablet Google Nexus 7 Resmi Diluncurkan

By Baihaki / Published on Thursday, 28 Jun 2012

nexus_7

Tablet Google Nexus 7 akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Google. Pengumuman tersebut dilakukan pada konferensi tahunan Google I/O yang dilaksanakan di San Francisco, California Amerika Serikat. Tablet ini hadir dengan beberapa fitur utama. Yang pertama adalah sistem operasi. Tablet Google Nexus 7 ini memakai sistem operasi Android Jelly Bean 4.1, yang merupkan OS Android terbaru.

Tablet yang dibuat oleh Asus ini pun dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang mentereng. Di bagian layar, tablet ini hadir dengan layar berukuran 7 inci yang memiliki resolusi 1280 x 800 piksel. Di bagian dalam, terdapat prosesor quad core NVidia Tegra 3 dengan GPU GeForce 1 core. Kinerja tablet ini akan semakin ciamik dengan adanya RAM 1 GB. Fitur lain, tablet ini terintegrasi dengan NFC serta baterai yang bertahan lama, 9 jam.

Terdapat perbedaan yang cukup mencolok pada tablet ini jika Anda membandingkannya dengan tablet – tablet lain. Perbedaan tersebut terlihat pada kamera. Umumnya, tablet Android menyuguhkan sebuah kamera di bagian belakang. Namun tidak halnya dengan tablet ini. Dan, hal ini cukup realistis. Terlebih mengguna kamera sebagai sarana untuk pengambilan gambar terasa kurang pas. Lain halnya jika Anda melakukannya dengan handphone yang memiliki bentuk lebih mobile.

Sebagai langkah awal, tablet Google Nexus 7 ini akan dijual di Amerika Serikat, Kanada dan Australia. Peluncuran tersebut, menurut rencana akan dilaksanakan pada pertengahan Juli dan dibanderol dengan harga $199 USD.  Cukup murah, semoga di Indonesia juga tablet Android terbaru ini bakal dijual dengan harga serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda