Scroll to Top

Hyundai Perkenalkan Kendaraan untuk Taksi

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 28 Jun 2012

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan dua produk terbarunya di segmen komersial yaitu Hyundai Excel III Taxi dan Hyundai Starex Mover. “Kami melihat peluang yang sangat baik di pasar kendaraan komersial di Indonesia, tidak hanya untuk armada taksi, tetapi juga kendaraan komersial,” kata Jongkie D. Sugiarto President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Kamis, 28 Juni 2012.

Model pertama, Hyundai Excel III Taxi. Mobil ini memiliki wheelbase 2.570 meter sehingga memberikan ruang lega bagi penumpang. Kenyamanan juga ditunjang dengan suspensi MvPherson strut dan Torsion beam. Menggunakan mesin 1.4 liter dengan tenaga 108 hp.

Kabin dilengkapi MID (Multi Information Display), untuk mengontrol pemakaian bahan bakar, jam kerja pemakaian mesin, jarak pemakaian bahan bakar dan information lain-nya, yang sangat bermanfaat dalam unit kendara komersial seperti taksi. Sedangkan harga dilepas Rp 149,5 juta (off the road)

Satu model baru lainnya adalah Hyundai Starex Mover. Mengusung mesin diesel 2.5L CRDi turbo intercooler. Menghasilkan tenaga 170 PS, dan rancangan untuk kendaraan penumpang. Meski bongsor, satu keluarga dengan H-1, Starex memiliki radius putar 5.6 meter yang akan memudahkan untuk bermanuver.

Hyundai Starex Mover dilengkapi dengan A/C double blower, dual sliding door yang terbuka hingga 1 meter memudahkan keluar masuk penumpang. Ruang kabin yang luas — panjang 2.5 meter dari belakang hingga bangku depan — sehingga memungkinkan untuk digunakan sesuai kebutuhan serba guna. Model ini dibanderol Rp 250 juta (off the road)

“Kami optimis dengan peluncuran 2 jenis kendaraan komersial Hyundai ini yang akan menjadi pilihan terbaik, dengan memberikan harga dan program terbaik kepada para pemilik operator taksi,” kata Jongkie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda