PSSI Nyatakan Semen Padang yang Berhak ke Liga Champions Asia

LCA Logo

Teka-teki mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA) terjawab sudah. PSSI menyatakan bahwa juara Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang, adalah klub yang berhak memperoleh tiket ke LCA musim depan.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Menurutnya, Semen Padang berhak mewakili Indonesia ke LCA karena mereka adalah pemenang kompetisi resmi PSSI yang telah mendapat pengakuan dari AFC dan FIFA.

”Sebenarnya ini bukan sebuah polemik. Mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia, saya rasa Anda sudah tahu jawabannya. Tim dari kompetisi yang diakui konfederasi resmi (IPL), ya itulah yang akan mendapatkan tiket (ke LCA),” tandas Djohar Arifin Husin seperti dikutip dari Solopos, Kamis (28/6/2012).

Secara tidak langsung, pernyataan Djohar Arifin Husin itu merujuk pada Semen Padang selaku juara kompetisi IPL yang telah ditetapkan sebagai kompetisi resmi PSSI setelah Djohar Arifin Husin menjabat sebagai ketua umum.

Djohar Arifin Husin juga menegaskan bahwa opsi untuk mempertarungkan Semen Padang selaku jawara IPL dengan Sriwijaya FC sebagai kampiun ISL tidak menjadi pertimbangan PSSI.

Sejauh ini, belum ada respon dari pihak Sriwijaya FC mengenai hal ini. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Laskar Wong Kito sangat berhasrat untuk bisa tampil di LCA setelah menjuarai ISL. Bahkan, tim kebanggaan masyarakat Palembang itu bersedia diadu dengan Semen Padang untuk memperebutkan tiket ke LCA.

Komentar Anda

Leave A Response