Scroll to Top

Android 4.1 Jelly Bean Diperkenalkan Google

By Ditya / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Android jellybean

Melalui ajang Google I/O Conference, Google juga memperkenalkan sistem operasi terbaru yang banyak ditunggu-tunggu penggunanya, Google Android 4.1 Jelly Bean.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica pada (28/06/2012), Google telah melakukan banyak perbaikan melalui rilis terbaru Android 4.1 Jelly Bean. Google menyebut Android 4.1 Jelly Bean ini lebih cepat, lebih lembut dan lebih menyenangkan.

Google melakukan perubahan dengan mengorganisir widget yang tampil di home screen dan menambah kemampuan auto-resizing dan auto-repositioning, peningkatan input teks dengan kemampuan predictive text input yang lebih baik.

Android 4.1 Jelly Bean ini juga hadir dengan fitur mirip Apple Siri dengan hadirnya fitur bernama Google Now. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bertanya mengenai perjalanan, jadwal penerbangan, cuaca atau reminder yang telah anda buat.

Google memperkenalkan Android 4.1 Jelly Bean bersama dengan proyek Butter, yaitu sebuah proyek untuk meningkatkan kinerja grafis agar menghasilkan animasi , perpindahan menu dan tampilan yang lebih halus

Bagaimana proyek Butter ini bekerja hingga membuat grafis Android meningkat? Android kini dapat v-sync atau vertikal sinkronisasi dengan 60 frame per second (fps) menggunakan metode triple-buffered graphics.

Google juga meningkatkan response Android 4.1 Jelly Bean dengan cara menaikan kecepatan prosesor pada kecepatan penuh ketika sentuhan dilayar terdeteksi.

Masalah input teks juga mendapat perhatian dari Google dengan meningkatkan dukungan input untuk bahasa arab dan ibrani serta menambah dukungan bahasa baru seperti Persia, Hindi dan Thailand.

Meski saat ini masih banyak ponsel Android yang belum dilengkapi fitur NFC, Google membuat fitur ini lebih berguna dengan meluncurkan Google Beam di Android 4.1 Jelly Bean.

Google Beam ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video hanya dengan menekan ponsel secara bersama-sama. Android 4.1 Jelly Bean juga memiliki kemampuan untuk mengkombinasikan NFC dengan Bluetooth.

Tablet Google Nexus 7 yang juga diluncurkan di ajang Google I/O Conference akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.1 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda