Scroll to Top

Eric Abidal Terima Penghargaan Aldo Rovira

By Naqib Najah / Published on Thursday, 28 Jun 2012

LFP Awards Eric Abidal

Bek sayap Barcelona, Eric Abidal patut bangga terhadap klubnya Barcelona yang baru saja menobatkannya sebagai pemain terbaik Blaugrana musim 2011/2012. Lewat penghargaan Aldo Rovira, Eric Abidal dinobatkan sebagai the best player musim lalu dengan mengalahkan dominasi Lionel Messi.

Pada musim lalu, Eric Abidal (32) jarang dimainkan lantaran cedera yang menimpanya. Bahkan, dia harus menjalani transplantasi hati setelah terindikasi adanya tumor. Lants, apa pasal yang mendasari Eric Abidal meraih penghargaan Aldo Rovira?

Eric Abidal terhitung sebagai pemain yang mempunyai loyalitas besar terhadap klub. Kontribusinya sebagai bek sayap tidak bisa dielakkan. Sekalipun jarang dimainkan, akan tetapi Eric selalu memberi kontribusi nyata di setiap pertandingan yang dijalaninya.

Ini adalah tahun ketiga dihelatnya penghargaan Aldo Rovira. Seperti yang dilansir oleh harian Spanyol, Sport, Lionel Messi telah menyabet penghargaan tersebut pada dua tahun sebelumnya. Yakni sejak tahun 2010.

Aldo Rovira sendiri adalah penghargaan yang digelar dalam rangka mengenang mendiang putra mantan Presiden Barcelona, Josep Lluis Rovira yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada tahun 2009.

Aldo Rovira mengundang partisipasi dari banyak media olahraga Catalan yang didaulat sebagai dewan juri. Seperti BTV, TV3, EL9, Ara, Sports World dan La Vanguardia.

Eric Abidal lahir di Lyon, 11 Juli 1979. Mulai bergabung dengan Barcelona sejak 2007 setelah sebelumnya bermain untuk Olypique Lyon sejak 2004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda