Scroll to Top

Wishkoo: Situs Lokal Gabungan Social Media dengan Ecommerce

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 28 Jun 2012

WISHKOO

Ketika ecommerce bersinergi dengan social media, maka lahirlah Wishkoo. Sebuah situs lokal yang mampu mewujudkan segala permintaan Anda. Seperti apa?

Wishkoo adalah situs lokal dengan konsep yang unik dan menarik. Dengan situs ini Anda tak perlu menunggu hari ulang tahun tatkala ingin menerima gift atau sekadar mengucapkan permintaan.

Situs ini memang diciptakan untuk memberikan sebuah kejutan tersendiri bagi mereka dalam momen-momen spesial dengan kado tertentu.

Dengan menggandeng media sosial, gift ini akan menjadi lebih menarik sebab bisa disebarkan permintaan mereka ke pelbagai teman di jejaring sosial.

“Ini sesuai dengan tradisi menerima dan memberi kado yang jadi budaya tersendiri di Indonesia,” terang Chaya Kusuma, pendiri Wishkoo, seperti dikutip dari VivaNews, Kamis (28/06/12).

Cara kerjanya sangat sederhana. Pemilik akun nantinya tinggal memilih gift yang diinginkan dan memasukkan dalam wish list.

Kemudian ‘keinginan’ ini nantinya akan disebar ke pelbagai jejaring sosial yang dimiliki. Nantinya, saat momen penting tersebut datang, Wishkoo akan menghubungi teman-teman si pemilik akun.

Nah teman-teman tersebut bisa ‘patungan’ dengan menklik donasi untuk mewujudkan gift keinginan si pemilik akun Wishkoo.

Dan barang keinginan si pemilik akun akan tidak tersedia di situs ecommerce lain dan hanya ada di Wishkoo. Ini sebagian dari nilai plus situs tersebut.

“Ide ini sangat original, belum pernah diterapkan di dunia. Konsep ini bisa go internasional,” cetus Daniel Mananta, salah satu pendiri Wishkoo.

Kunjungi situs Wishkoo di tautan berikut dan tulis pendapat Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda