Scroll to Top

Facebook Messenger Dekstop, Aplikasi Chatting FB untuk Windows 7

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Facebook Messenger Desktop WindowsMungkin banyak pengguna Facebook yang tidak mengetahui, jika FB memiliki aplikasi Facebook Messenger Desktop untuk Windows 7. Seperti apa?

Bulan Desember tahun lalu, wacana Facebook Messenger untuk desktop telah muncul. Aplikasi ini nantinya akan menjadi pesaing kuat Yahoo! Messenger, Gtalk, serta Live Messenger.

Namun meski aplikasi ini belum dirilis, chatting Facebook tetap bisa dinikmati di aplikasi desktop. Sebut saja dengan Yahoo! Messenger yang terkoneksi dengan Facebook atau menggunakan aplikasi Digsby.

Facebook Messenger sendiri lebih dikenal melalui aplikasi mobile atau di perangkat bergerak. Sebut saja di Android, iOS, atau di Blackberry yang menjadi satu dengan aplikasi Facebook for Blackberry.

Untuk ranah desktop sendiri, Facebook Messenger untuk saat ini hanya tersedia bagi sistem operasi Windows saja. Dan Windows yang mendukung juga terbatas, hanya Windows 7.

Sayangnya untuk sistem operasi di luar Windows (Mac) atau Windows non 7 (Windows XP dan Vista), Facebook Messenger tidak mendukung.

Namun tim Facebook saat ini sedang berupaya untuk membuat aplikasi tersebut mendukung di banyak sitem operasi.

Facebook Messengger untuk desktop dirilis tak lama setelah Facebook mengubah alamat email pengguna secara ‘paksa’ dengan format alamat @facebook.com.

Nantinya tak hanya bisa ngobrol online dengan teman-teman Facebook, di aplikasi tersebut Anda bsia melihat notifikasi dan news feed, serta pesan masuk di FB.

Untuk mencoba aplikasi Facebook Messenger untuk desktop, sila unduh di tautan berikut. Dan ingat, aplikasi ini hanya mendukung sistem operasi Windows khususnya Windows 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda