Scroll to Top

Filippo Inzaghi Kembali Berseragam Atalanta?

By Naqib Najah / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Setelah menyatakan pergi dari Ac Milan akhir musim lalu, nasib striker gaek Filippo Inzaghi belum nemenukan kejelasannya. Terakhir, Atlanta dikabarkan berminat mendatangkannya ke kota Bergamo.

Filippo Inzaghi (38) mulai didekati oleh pemilik Atalanta, Antonio Percassi untuk bernegoisasi perihal kontraknya dengan klub asal Italia tersebut. Atalanta sendiri adalah klub Inzaghi di era 1996/1997. Sebelum direkrut oleh Juventus, pemain kelahiran Piacenza, Italia itu pernah berseragam Atalanta dan mengenyam 33 caps.

Walau cuma bertahan satu musim, namun prestasi Inzaghi di klub tersebut cukup cemerlang. Yakni dengan mencetak 24 gol dari 33 pertandingan yang dijalaninya.

Apabila resmi berlabuh ke kota Bergamo, maka Atalanta adalah klub ke-7 super Pippo sepanjang kariernya.

Filippo Inzaghi resmi keluar dari Ac Milan menyusul kebijakan klub yang ingin merombak formasi yang dimiliki. Dia keluar bersama pemain gaek lainnya, Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Gianluca Zambrotta.

Bersama Ac Milan, Filippo Inzaghi telah menghabiskan waktu kurang lebih satu dekade (sejak 2001). Prestasinya bersama Ac Milan terbilang cukup banyak. Di antaranya sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan total 70 gol, sebelum kemudian dipecahkan oleh Raul Gonzales.

Pippo juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk Ac Milan di kompetisi Internasional dengan 43 gol. Prestasi lainnya adalah masuk dalam daftar pemain yang sering mencetak hattrick di pentas Seri A serta Liga Champions bersama Michael Owen. Selain itu, setelah dia mencetak gol ke gawang Boca Juniors pada final Piala Dunia Antar Klub, Inzaghi menjadi pemain yang bisa mencetak gol di semua kompetisi yang diikuti oleh klubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda