Scroll to Top

Micah Richards Kesulitan Menembus Timnas Inggris Selama Masih Ada Fabio Capello

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Jul 2011

Bermain sangat baik di tingkat klub tidak semata-mata menjamin posisi di timnas. Demikianlah yang dirasakan oleh bek andalan Manchester City, Micah Richards. Bek yang musim lalu bermain 31 kali untuk The Citizens dalam semua kompetisi ini mengeluhkan sikap Fabio Capello, pelatih Inggris, yang tak kunjung memanggilnya.

Bahkan, baru-baru ini Richards mengindikasikan bahwa ia baru bisa masuk timnas Inggris jika Fabio Capello sudah tidak ada. Richards yang usianya 23 tahun mengaku heran dengan sikap Fabio Capello. Namun, Richards juga menambahkan komentar positif. Jika Fabio Capello mendiamkannya, berarti Richards memang dianggap tak cukup baik menembus timnas, meski Richards mengaku keadaannya sebaik siapa pun di tingkat dunia.

Richars kini lebih memilih untuk fokus pada Manchester City; memuaskan sang manajer, Roberto Mancini. Jika suatu saat ia akan dipanggil pelatih Inggris ke timnas, dianggapnya sebagai bonus.

Richards sendiri sudah 12 kali bermain untuk timnas Inggris dengan mencetak 1 gol. Ia pertama kali memperkuat timnas Inggris pada 15 November 2006 ketika Inggris melawan Belanda. Sementara, sebuah golnya untuk timnas dicetak ketika melawan Israel di kualifikasi Euro 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda