Scroll to Top

Jebolan AC Milan Junior Camp Akan Dapat Bea Siswa Pertamina

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Sedianya tim Pertamina Soccer School akan memberikan beasiswa pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun, bagi para jebolan Tim Indonesia All Star AC Milan Junior Camp 2012. Hal tersebut disampaikan oleh manajer pemasaran PT Pertamina wilayah Sumatera, Budianto Tedja.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk kesungguhan dari Pertamina dalam mensponsori ajang AC Milan Junior Camp sejak dua tahun terakhir.

“Alumni Tim Indonesia All Star 2011 dan pemain hasil seleksi Tim All Star 2012 yang menjadi prioritas utama untuk masuk Pertamina Soccer School,” ungkap Budianto seperti yang dilansir Goal.

Namun tidak semua pemain tersebut akan diberikan beasiswa. Hanya 24 pemain terbaik dan berusia berkisar antara 14-16 tahun, yang akan menjadi bagian dari program tersebut.

“Usia yang menjadi acuan utama karena peserta beasiswa Pertamina ini berkisar 14-16 tahun. Jika lewat maka tidak bisa, seperti beberapa anggota Tim AC Milan tahun 2011 yang sudah melewati usia 16 tahun,” ujar Budianto.

AC Milan Junior Camp sendiri merupakan salah satu program dari divisi pembinaan usia dini AC Milan. Pertamina bekerja sama dengan PT Asia Development melakukan seleksi pemain muda berbakat pada lima kota di Indonesia, 28 hingga 30 Juni 2012 untuk membentuk Tim Indonesia All Star.

Tim tersebut selanjutnya akan diterjunkan pada turnamen Intesa San Paolo Cup di Italia pada Oktober-November 2012 nanti.

“Harapan kami pada usia 17 tahun para peserta sudah memperkuat klub profesional sehingga sekolah sepak bola ini diperuntukkan bagi usia 14-16 tahun saja. Tapi, harus diingat, pihak kami tidak memiliki kewajiban mencarikan klub bagi peserta,” tambah Budianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda