Scroll to Top

Triumph Throphy, Motor Touring Modern dari Triumph

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Triumph_Trophy_1200

Triumph, produsen motor touring ini membuat gebrakan baru dengan meluncurkan Triumph Trophy. Konon, inilah motor yang digadang Triumph sebagai produk mereka yang paling bandel, modern, dan canggih. Dikutip dari Media Indonesia, beberapa teknologi unggulan yang diusung adalah electronically adjustable suspension, ride-by-wire throttle, pengontrol traksi, cruise control elektronik, rem ABS, hingga alat untuk melihat tekanan angin pada ban.

Sementara untuk mesinnya. Triumph Trophy memakai mesin tiga silinder yang berkapasitas 1.251 cc.  Mesin tersebut punya bobot hingga lebih dari 300 kilogram yang membuatnya tidak seperti motor sport lainnya. Namun, soal keandalan jangan ditanyakan. Triumph mengklaim, mesin ini layak untuk keperluan touring.

Triumph Trophy memakai drive-shaft untuk menggerakkan motor. Sehingga, berbeda dengan motor kebanyakan, motor ini tidak memakai rantai sebagai media penggerak roda.  Tenaga yang dihasilkan mesinnya mencapai  132 bhp. Dan, berkendara pun jadi lebih lama karena tangki bahan bakar bisa diisi hingga 26 liter bahan bakar minyak.

Jika dilihat seklias, mungkin spesifikasi yang dimiliki Triumph Thropy ada kemiripan dengan Triumph Explorer adventure-tourer. Dan, motor ini menjadi pesaing dari produk genre yang sama buatan BMW, yaitu BMW R1200RT.

Pada penawaran motor ini di awal 2013 nanti, Triumph menawarkan dua varian. Fitur suspensi listrik, paket audio, dan pengecek tekanan angin pada ban hanya disematkan pada produk Triumph Trophy SE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda