Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Sedikit Lagi Mendapatkan Oriol Romeu dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Jul 2011

Andre Villas-Boas akan menambah seorang gelandang bertahan bagi Chelsea. Nama Oriol Romeu, pemain Barcelona B, digadang-gadang akan diboyong sang manajer dalam waktu dekat. Kemungkinan, Barcelona dan Chelsea akan sepakat dengan transfer seharga 5 juta poundsterling untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Chelsea memang butuh darah segar menyusul cederanya Michael Essien selama berbulan-bulan. Apalagi Frank Lampard sekarang rentan cedera. Tentu Andre Villas-Boas tidak mau Chelsea pincang di tengah jalan ketika salah satu pemain bintangnya terkena masalah seperti yang terjadi pada skuad Carlo Ancelotti musim lalu.

Masuknya Romeu yang sudah menjadi skuad utama timnas Spanyol U-20 jelas akan sangat membantu penyegaran di kubu Chelsea. Villas-Boas sendiri memuji Romeu sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan. Ia ingin Romeu lolos tes medis dan secepatnya berseragam The Blues.

Jika transfer ini berhasil, Romeu menjadi pemain kedua yang direkrut The Blues setelah Thibaut Courtois. Selanjutnya, masih ada Lucas Piazon yang datang pada musim dingin dan kemungkinan Romelu Lukaku.

Uniknya, semua pemain yang masuk dalam daftar beli Chelsea masih sangat muda. Barangkali Villas-Boas tengah mempersiapkan Chelsea baru pasca generasi John Terry-Frank Lampard; mengingat Starting XI The Pensioners memang diisi para pemain yang siap pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda