Scroll to Top

Jerman vs Italia 1-2: Mario Balotelli Susul Jejak Pierluigi Casiraghi

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Jun 2012

Mario Balotelli

Lewat sebuah pertarungan yang seru, Italia akhirnya melaju ke partai puncak Euro 2012 setelah mengalahkan Jerman 1-2 di babak semifinal. Dua gol Italia dicetak oleh si bengal Mario Balotelli di babak pertama.

Balotelli mencetak gol pertamanya di menit 20 setelah tandukannya deras menghujam jala gawang Manuel Neuer setelah memanfaatkan kiriman bola dari Antonio Cassano.

Sedangkan gol kedua ia cetak 16 menit kemudian lewat tendangan keras kaki kanannya setelah ia lolos dari perangkap off-side para pemain Jerman.

Dua gol itu tak hanya menjadi koleksi ketiganya di ajang Piala Eropa 2012 ini. Lebih dari itu, dua gol dalam satu pertandingan ini membawa nama Balotelli sejajar dengan legenda Italia, Pierluigi Casiraghi.

Ya, Balotelli menjadi pemain kedua Italia dalam sejarah Piala Eropa yang berhasil mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan. Itu sama seperti yang dilakukan Casiraghi di Euro 1996 kala Italia bermain versus Rusia.

Dengan jumlah tiga golnya, Balotelli kini justru berpeluang menjadi top skor Euro 2012 mengingat pemain lain yang juga mencetak tiga gol seperti Mario Gomez, Alan Dzagoev, Mario Mandzukic, dan Cristiano Ronaldo sudah tak mungkin lagi menambah jumlah golnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda