Scroll to Top

Jerman Italia: Rekor Buruk Miroslav Klose Di Babak Semi Final

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Jun 2012

Jerman

Kekalahan 1-2 yang diderita Jerman atas Italia di semi final Euro 2012 memang semakin menambah rekor buruk Der Panzer atas Gli Azzurri. Selain itu, kekalahan tersebut juga menjadi tambahan rekor apes yang dikoleksi Miroslav Klose di babak semi final turnamen mayor bersama Jerman.

Klose menjadi satu-satunya pemain yang mampu tampil di lima semi final turnamen mayor yang berbeda, yakni Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Namun dari kelimanya, ia hanya dua kali mampu membawa Jerman ke partai final.

Kesuksesan tersebut ia raih di Piala Dunia 2002 dan Euro 2008. Ironisnya, Jerman pun selalu kalah di dua partai final tersebut dari Brazil dan Spanyol.

Sedangkan tiga semi final lain harus berakhir dengan kekecewaan. Pertama terjadi pada 2006 ketika Jerman bermain di tanah sendiri di ajang Piala Dunia. Di babak semi final kala itu, Jerman harus takluk 0-2 dari Italia lewat dua gol telat di menit-menit akhir extra time.

Empat tahun kemudian, giliran Spanyol yang memupus harapan Klose dan Jerman untuk tampil di final Afrika Selatan 2010. Saat itu, gol tunggal Carles Puyol sudah cukup untuk membuat Jerman menangis.

Terakhir, dua gol Mario Balotelli di National Stadium Warsaw membuat Klose resmi melengkapi rekor buruknya kala tampil di pertandingan semi final.

“Ini adalah kekalahan yang pahit. Tapi itu semua karena kesalahan kami karena kami melakukan beberapa kesalahan aneh. Di babak kedua kami melakukan segalanya, tapi gol yang kami butuhkan datang terlambat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda