Scroll to Top

PSSI: Michele Platini Siap Bantu Sepakbola Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 29 Jun 2012

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin yang diundang menghadiri Piala Eropa, menyempatkan diri berbincang dengan Presiden UEFA Michele Platini. Djohar yang sebelumnya pada kongres tahunan FIFA di Budapest Hongaria berkenalan dengan Platini, menjadi akrab sewaktu bertemu di Piala Eropa.

Dalam percakapannya dengan Platini menyiasati bagaimana memajukan sepakbola di tanah air, Djohar ingin Indonesia bisa menikmati kemajuan sepakbola Eropa.

Ketua umum PSSI itu ingin Indonesia bisa mengikuti kegiatan-kegiatan, kursus-kursus kepelatihan, pendidikan wasit, kursus menejemen sepakbola, sistem kompetisi, keuangan, sponsorship dan lain-lain.

Intinya adalah kegiatan-kegiatan pelatihan yang dilakukan UEFA, bisa diikuti pula oleh Indonesia.

Namun kelemahan para pemain Indonesia adalah dalam hal berbahasa asing. Oleh karena itu, Djohar minta para SDM di sepakbola Indonesia dapat memperdalam bahasa asing (Inggris).

“Platini menyambut keinginan kita. Sambutan Platini sangat mengembirakan. Mudah-mudahan ini bisa terwujud segera dan tergantung kesiapan peserta dari kita terutama harus mampu berbahasa Inggris,” ujar Djohar seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda