Scroll to Top

PSSI: Akademi Nusantara Harus Dilaksanakan!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 29 Jun 2012

Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Timo Scheunemann, menekankan pentingnya Akademi Nusantara. Melalui Akademi Nusantara, diharapkan menjadi pusat pemantauan bakat talenta pesepakbola usia muda di Indonesia.

Namun, Timo masih pesimis dengan realisasi dari akademi tersebut. Pasalnya rencana untuk memulai akademi pada awal Juli 2012, sepertinya masih menemui kendala.

“Dari dulu mereka sudah mengatakan bahwa akademi akan dimulai Juli 2012. Namun, sampai akhir Juni ini  masih belum ada hitam di atas putih. Hal ini membuat saya belum sepenuhnya optimistis,” ungkap Timo seperti yang dilansir Bola.

Padahal Timo menganggap bahwa akademi ini bukanlah sebuah pilihan. Ini merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Dalam kondisi saat ini kita seharusnya mengerti pentingnya Akademi Nusantara. Saat para penggawa Timnas U-14 berprestasi, seharusnya ada pembinaan yang kontinyu” tegas Timo

“Apabila akademi ini sudah terbentuk, kita tinggal memasukkan para pemain itu di Akademi Nusantara sehingga mereka bisa terpantau dan perkembangannya bisa dipantau setiap saat,” tambahnya.

Pelatih berdarah Jerman itu menyadari, bahwa saat ini kondisi PSSI  sedang compang-camping. Keadaan makin buruk setelah pengajuan dana mereka ditahan oleh pihak Kemenegpora, terkait konflik berkepanjangan yang terjadi di sepakbola Indonesia.

“Saya sadar saat ini kondisi ekonomi dan politik sedang sulit. Namun, Akademi Nusantara bukan hanya sekedar sebuah proyek yang konsepnya bagus. Ini merupakan keharusan apabila kita ingin masa depan sepak bola kita lebih bagus,” ungkap Timo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda