Scroll to Top

Gmail Kini Jadi Layanan Email Terpopuler Menggantikan Hotmail

By Baihaki / Published on Friday, 29 Jun 2012

Gmail Logo

Google kini semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu perusahaan yang berperan penting di dunia internet. Terlebih setelah pengukuhan Gmail sebagai layanan email terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna terbanyak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Google dalam blog resminya. Mereka mengatakan bahwa layanan email gratis miliki mereka itu kini memiliki pelanggan lebih dari 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Pencapaian ini membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat Google meluncurkan Gmail versi beta pada April 2004.

Pencapaian ini merupakan hal yang pertama oleh Gmail. Sebelumnya, layanan email terpopuler dengan pengguna terbanyak di dunia adalah layanan email dari Microsoft, yakni Hotmail. Sebelumnya, Yahoo Mail merupakan raja layanan email dunia. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, Hotmail dan Gmail memiliki peningkatan konsumen yang drastis.

Pada bulan Juli tahun lalu, Microsoft mengungkapkan bahwa pada saat itu terdapat tak kurang dari 360 pengguna aktif Hotmail. Dan, dengan jumlah pengguna aktif sebanyak itu, Hotmail pun menjadi layanan email terpopuler di dunia. Sementara itu, menurut sebuah perusahaan analitis web bernama comScore mengatakan bahwa Hotmail dan Yahoo memiliki jumlah pengunjung unik yang lebih banyak dibanding Gmail. Dengan kondisi ini, tak menutup kemungkinan bahwa Hotmail dan Yahoo bisa mengambil alih posisi tertinggi.

Dalam catatan comScore yang dilakukan pada bulan Mei, Hotmail memiliki pengunjung unik sebanyak 325 juta. Sementara, Gmail hanya mempunyai pengunjung unik sebanyak 289 juta orang. Pihak comScore mengatakan bahwa data tersebut didapatkan berdasarkan pada pengunjung unik secara global. Dan, tak menutup kemungkinan terdapat beberapa pengguna internet yang tidak ter-cover, terlebih pengguna internet yang memakai perangkat mobile ataupun browsing di warnet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda