Scroll to Top

Marcus Bent Beberkan Kondisi Indonesia Kepada Everton

By Aditya / Published on Friday, 29 Jun 2012

Marcus Bent

Jelang kunjungan Everton ke Indonesia pada Juli 2012 mendatang, klub peserta English Premier League (EPL) itu memperoleh informasi mengenai kondisi Indonesia dari mantan pemainnya, Marcus Bent. Striker asal Inggris ini memang sudah lebih dulu datang ke tanah air dan sempat membela tim Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar.

Penjelasan Marcus Bent tentang Indonesia dimuat di situs resmi Everton. Penyerang berusia 34 tahun ini membeberkan banyak hal tentang Indonesia dan dunia sepakbolanya. Salah satu yang terpenting adalah soal cuaca dan kondisi Jakarta.

“Kesan pertama saya adalah Indonesia tempat yang baik. Akan tetapi, kondisi di sana lembab dan panas. Itu terjadi dari jam enam pagi sampai delapan malam. Jakarta sendiri bergaya barat, namun sedikit seperti Dubai atau Abu Dhabi dengan mal yang besar,” ungkap Marcus Bent melalui Evertonfc.com.

“Mereka punya shower, tapi Anda sebaiknya memberitahu para pemain Everton untuk membawa tisu basah,” lanjutnya.

Pemain yang pernah membela seabrek klub Inggris ini juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan menjadi tempat Everton melakoni pertandingan. Selain itu, Marcus Bent pun menyinggung tentang suporter Indonesia yang sangat fanatik.

”Stadion Utama (Gelora Bung Karno) sangat besar. Stadion tampak sangat luar biasa apabila di lihat dari luar. Lapangannya pun bagus,” ujar Marcus Bent.

”Para suporter (Indonesia) biasanya membawa spanduk dan mengenakan tanduk,” imbuhnya.

Everton akan datang ke Indonesia pada akhir Juli 2012 untuk mengikuti turnamen bertajuk Java Cup 2012. Turnamen ini juga akan diikuti oleh klub elit Turki Galatasaray, Timnas Indonesia, dan Timnas Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda