Scroll to Top

Google Klaim Chrome Browser Terpopuler di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Friday, 29 Jun 2012

Google Chrome on PCDi perhelatan akbar pengembang tahunan I/O, Google menklaim jika Chrome adalah browser terpopuler di dunia. Apa dasar penklaiman Google tersebut?

Klaim ini diutarakan oleh Sundar Pichai, Vice President Chome dan Application. Menurutnya, sejak diluncurkan pada September 2008, pengguna Chrome kini telah melesat hingga 310 juta users.

Data ini juga didukung dari layanan analisis digital StatCounter. Menurut layanan tersebut, Chrome berhasil mengungguli Internet Explore dalam trafik web di enam minggu terakhir.

Masih menurut tool ini, Chrome memberikan sumbangsih sebesar 32,8 persen trafik web secara total dari waktu ke waktu. Angka ini hanya berselisih sedikit dengan Internet Explore sebesar 32,5 persen.

Dikutip dari Mashable, Jumat (29/06/12), menurut layanan analisis lain, Internet Explore justru unggul di pasar desktop dari Chrome. Data ini menurut Net Application.

StatCounter sendiri mengolah data tersebut dari pageview tiga juta situs yang mereka anggap sebagai indikator dalam pemberian poin popularitas.

Prestasi Chrome tak berhenti di sini saja. Peramban unggulan Google ini juga menjadi aplikasi gratis terpopuler di Apple App Store.

Padahal aplikasi ini diluncurkan kurang dari 12 jam yang lalu. Dan rilis tersebut menjadi penanda kompetisi yang kian ketat dengan browser lain yang telah ada di pasar aplikasi Apple.

Untuk merayakan kesuksesan Chrome, Google telah mengunggah sebuah video di Youtube yang mengisahkan perjalanan peramban unggulanya tersebut. Dan berikut cuplikan videonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda