Scroll to Top

Sepertiga Warga Amerika Ternyata Percaya UFO

By Baihaki / Published on Friday, 29 Jun 2012
Ilustrasi Alien
Ilustrasi Alien

Apakah Anda percaya dengan keberadaan makhluk luar angkasa atau yang biasa disebut UFO? Jika jawaban Anda adalah iya, maka Anda memiliki pendapat yang serupa dengan sepertiga masyarakat Amerika Serikat.

Dalam survei terbaru yang dilakukan oleh sebuah perusahaan survei bernama Kelton Research menemukan bahwa tak kurang dari 80 juta penduduk Amerika mempercayai keberadaan UFO. Jumlah tersebut sebanding dengan 36 persen seluruh penduduk negara yang dipimpin oleh Presiden Barack Obama tersebut.

Selain itu, satu dari 10 orang responden mengaku bahwa mereka pernah melihat UFO dengan kepalanya sendiri. Dan, jika terdapat alien yang ingin menginvasi bumi dalam kurun empat tahun mendatang, 65 persen responden mengatakan bahwa Obama adalah orang yang cocok untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dari seluruh responden, terdapat 48 persen responden yang mengatakan tidak yakin tentang keberadaan UFO. Selain itu, 17 persen lainnya mengatakan bahwa mereka tidak percaya adanya kehidupan di luar angkasa selain di bumi. Terdapat lebih dari tiga perempat penduduk Amerika juga mempercayai bahwa terdapat tanda – tanda penampakan alien di bumi.

Pihak Kelton melibatkan sekitar 1.114 responden penduduk Amerika Serikat secara random. Para responden tersebut berasal dari berbagai wilayah di Amerika Serikat dan hampir mewakili seluruh masyarakat negeri Paman Sam tersebut. Survei ini sendiri dilakukan berdasarkan permintaan dari Channel National Geographic untuk mempromosikan seri terbaru “Chasing UFOs”.

Cukup menarik memang pendapat para penduduk Amerika tersebut. Terlebih saat ini banyak bermunculan film – film sains fiksi yang menceritakan tentang keberadaan alien, salah satunya adalah MIB 3 yang merupakan sekuel dari dua seri film sebelumnya. Namun, apakah masyarakat Indonesia juga percaya dengan alien?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda