Scroll to Top

ModBook, Tablet Non Apple Yang Mengusung Mac OSX

By Ditya / Published on Friday, 29 Jun 2012

Modbook

Nama Modbook mungkin terdengar asing oleh sebagian besar pengguna komputer dan pengguna Apple Mac. Modbook adalah komputer tablet non-apple yang menggunakan sistem operasi Macintosh OSX.

Tablet Modbook ini merupakan tablet besutan Modbook Inc. yang menggunakan sistem operasi besutan Apple, Macintosh OSX. Tablet ini memang kurang populer karna harganya yang mahal.

Tablet Modbook ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dan beredar di pasaran hingga tahun 2010, setelah itu tablet canggih ini menghilang dipasaran.

Saat itu beredar rumor bahwa Modbook ini menghilang karena Apple berencana mengeluarkan tablet iPad, namun hal tersebut ditepis oleh Andreas Haas, CEO Modbook Inc.

Andreas Haas membantah bahwa pihaknya mengalami masalah dengan Apple atau pan masalah terkait peluncuran tablet iPad.

Tablet Modbook sendiri sebenarnya adalah sebuah MacBook yang berbentuk tablet yang menggunakan hardware dari Apple dan ditambah digitizer canggih dari Wacom.

Secara umum, iPad dan Modbook ini memiliki pangsa pasar yang berbeda, Modbook lebih ditujukan pada kalangan professional kreatif yang ingin berkarya menggunakan tablet dengan sistem operasi Mac OSX.

Spesifikasi hardware Modbook ini juga sangat mirip dengan laptop canggih Apple, MacBook Pro. Tablet Modbook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 2,5GHz dengan dukungan memori RAM maksimal 16GB.

Modbook dibekali ruang penyimpanan berupa hardisk dengan kapasitas 1TB atau Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 960GB dan grafis menggunakan Intel HD Graphics 4000.

Tablet canggih ini juga dilengkapi dengan drive optik khas Apple, yaitu SuperDrive dan dilengkapi sebuah layar berukurang 13 inci dengan kemampuan 512 tekanan serta sebuah pena digitizer untuk sebagai media inputnya.

Tablet super besutan Modbook Inc. ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, yaitu $5000 atau sekitar Rp. 46,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda