Scroll to Top

Liga Inggris: Ramires Bela Taktik Bertahan Roberto di Matteo

By Naqib Najah / Published on Friday, 29 Jun 2012

Gol Ramires, Chelsea 2-1 Liverpool

Kemenangan lewat drama adu pinal yang diraih Chelsea atas Bayern Muenchen saat final Liga Champions, masih menyisakan polemik. Banyak pengamat sepak bola yang masih membicarakan taktik bertahan Roberto di Matteo. Mereka menilai Chelsea telah menerapkan sepak bola yang negative, namun hal tersebut ditolak oleh gelandang Chelsea, Ramires.

Dilansir oleh The Sun (29/6), Ramires Santos do Nascimento atau biasa disapa Ramires marah mendengar kritikan media tersebut.

“Saya marah ketika orang mengatakan Chelsea adalah tim yang defensif. Ini tidak benar.”

Ramires juga menolak anggapan beberapa pengamat yang mengatakan Chelsea bermain begitu membosankan. Menurutnya, Chelsea hanya menerapkan strategi yang dinamis. Yakni menyesuaikan tensi serta strategi permainan lawan.

Gelandang asal Brasil ini sedang menunggu kedatangan teman senegaranya, Hulk dari Fc Porto.

“Dari Brasil, saya mengikuti perkembangan berita soal Chelsea, misalnya perekrutan Hulk,” ucap Ramires.

“Saya berharap dia datang. Saya bermain bersamanya di tim nasional Brasil dan saya juga melawannya saat saya masih di Benfica. Dia akan jadi tambahan yang bagus untuk skuad Chelsea,” paparnya.

Ramires (25) bergabung dengan Chelsea sejak 4 Agustus 2010 dengan kesepakatan harga 22 juta euro. Sebelumnya, dia bermain untuk Benfica dengan 26 caps.

Pada musim 2011/2012 Ramires selalu tampil pada 5 pertandingan awal Chelsea. Pada 24 September 2011, Ramires berhasil mencetak 2 gol saat kemenangan kandang 4–1 atas Swansea City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda