Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Jalan Terus Tanpa Pemain ISL

By Aditya / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Timnas Indonesia U-21

Meskipun tidak diperkuat oleh satu pun pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), Timnas Indonesia U-22 tetap jalan terus untuk melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, menegaskan bahwa dirinya tidak merasa kecewa dengan keputusan klub ISL yang menarik kembali para pemainnya dari timnas. Pelatih yang dilarang mendampingi timnas asuhannya selama 4 pertandingan itu mengaku bisa memaklumi kondisi klub.

”Saya tidak kecewa dan tidak menyalahkan klub karena mereka membutuhkan pemainnya. Saya akan fokus dengan pemain yang ada,” ujar Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, Jumat (29/6/2012).

Sejumlah pemain ISL yang sempat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Yogyakarta memang ditarik kembali oleh klubnya seiring keluarnya edaran resmi dari KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Para pemain ISL yang telah kembali ke klubnya tersebut di antaranya adalah Septia Hadi dari Sriwijaya FC, dua pemain Persija Jakarta Rudi Setiawan dan Andritany Ardhiyasa, serta Rizky Bagja Permana asal Persib Bandung.

Untuk melengkapi skuadnya, Aji Santoso telah memanggil sejumlah pemain pengganti sehingga jumlah total pemain yang mengisi skuad Garuda Muda saat ini adalah 24 orang. Mereka inilah yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 besok.

”Sebagai gantinya, saya memanggil 4 pemain dari tim PON Jawa Timur, tim PON Pekanbaru, dan Persibo Bojonegoro,” kata Aji Santoso.

”Total ada 24 pemain di Pekanbaru dan tidak akan ada pencoretan lagi sampai pertandingan resmi dilaksanakan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda