Scroll to Top

PSSI Tunjuk Semen Padang ke LCA, KPSI Berang

By Aditya / Published on Saturday, 30 Jun 2012

La Nyalla Mattalitti

Pernyataan PSSI yang menunjuk Semen Padang selaku juara Indonesia Premier League (IPL) sebagai wakil Indonesia untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA), membuat kubu KPSI berang. Petinggi KPSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan bahwa seharusnya Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tidak terburu-buru dalam memutuskan siapa yang berhak mendapatkan tiket ke LCA.

Menurut La Nyalla Mattalitti, keputusan mengenai penentuan wakil Indonesia ke LCA baru akan dibicarakan pada Oktober 2012 mendatang. Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin dinilai terlalu cepat menyimpulkan dan memutuskan mengenai hal tersebut karena bukan jaminan juara IPL yang akan diputuskan berlaga ke LCA.

”Belum tentu pengurus PSSI nanti memilih wakil tim dari kompetisi Liga Primer Indonesia, karena ada liga yang kompetisinya lebih baik dan bagus, dan wakil di LCA harus dipilih dari kompetisi terbaik dan klub pemenang,” tukas La Nyalla Mattalitti, Jumat (29/6/2012).

Pengurus PSSI yang dimaksud oleh La Nyalla Mattalitti boleh jadi adalah pengurus baru yang akan dibentuk berdasarkan mandat dari Komite Gabungan atau Joint Committee yang merupakan gabungan tiga pihak, yakni PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL).

”Apa dia (Djohar Arifin Husin) lupa kalau yang tanda tangan di Kuala Lumpur di depan Task Force AFC dan wakil dari FIFA itu adalah tiga pihak? Jadi, saya imbau masyarakat, khususnya stakeholder sepakbola dan anggota PSSI, untuk memahami dinamika yang terjadi di PSSI dan tak perlu menghiraukan apa yang dikatakan Djohar Arifin,” tandas La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda