Scroll to Top

Andik Vermansyah Belum Bergabung ke Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Andik Vermansyah

Penyerang andalan Garuda Muda, Andik Vermansyah, ternyata belum bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-22 yang saat ini sudah berada di Pekanbaru, Riau. Striker mungil yang menjadi kebanggaan Persebaya Surabaya ini baru akan berangkat ke Riau pada Senin (2/7/2012) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, di Pekanbaru, Jumat (29/6/2012) kemarin. Saat ini, lanjut mantan bek timnas Garuda itu, skuad asuhannya diisi oleh 24 pemain dan mereka inilah yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 5-15 Juli 2012 nanti.

”Total ada 24 pemain di Pekanbaru dan tidak akan ada pencoretan lagi sampai pertandingan resmi dilaksanakan,” jelas Aji Santoso.

Adapun penyebab terlambatnya Andik Vermansyah bergabung ke Timnas Indonesia U-22 adalah karena pemain berusia 20 tahun itu masih harus menjalani tahap pemulihan dari cedera pergelangan kaki.

Akibat keterlambatan itu, Andik Vermansyah tidak bisa mengikuti laga ujicoba Timnas Indonesia U-22 melawan tim PON Riau yang sedianya akan digelar pada Sabtu (30/6/2012).

”Andik (Vermansyah) tidak bisa ikut (ujicoba dengan tim PON RIAU) karena masih dalam proses pemulihan. Ia sedang diterapi,” terang Aji Santoso yang juga pernah bermain dan melatih di Persebaya Surabaya ini.

Timnas Indonesia U-22 memang sangat membutuhkan sosok Andik Vermansyah dalam laga-laga berat di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 nanti. Pasalnya, Indonesia tergabung di grup berat yang dihuni oleh tim-tim tangguh seperti Jepang, Australia, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda