Scroll to Top

La Nyalla Tuding Djohar Arifin Perburuk Sepakbola Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Djohar Arifin & La Nyalla

Konflik antara PSSI dan KPSI tampaknya belum akan berakhir meskipun kedua pihak sempat bersepakat untuk damai. La Nyalla Mattalitti kembali melontarkan kecaman terhadap Djohar Arifin Husin bahwa Ketua Umum PSSI itu telah memperburuk sepakbola Indonesia yang tak kunjung berprestasi.

Menurut La Nyalla Mattalitti, PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin telah membuat posisi Indonesia di peringkat FIFA semakin terpuruk. Tidak ada prestasi membanggakan Timnas Indonesia selama PSSI dikendalikan oleh Djohar Arifin Husin dan para pendukungnya.

“Pengurus PSSI Djohar (Arifin Husin) punya andil besar membuat posisi Indonesia terlempar dari kelas elit Asia dan peringkat kita di FIFA makin menurun!” sergah La Nyalla Mattalitti, Jumat (29/6/2012), seperti dikutip dari Antara.

La Nyalla Mattalitti melanjutkan, publik sepakbola Indonesia mencatat prestasi PSSI yang justru semakin menurun ketika Djohar Arifin Husin berkuasa. Selain itu, La Nyalla Mattalitti juga mengkritik PSSI rezim Djohar Arifin Husin yang kerap mengumbar omongan kendati miskin prestasi.

”Sudah prestasi semakin menurun, malah ngomong terus ke publik. Memang dikira publik tidak punya catatan dan tidak mengikuti perkembangan sepakbola?!” tukas La Nyalla Mattalitti.

Komentar pedas yang dilontarkan oleh La Nyalla Mattalitti tersebut dipicu dari pernyataan Djohar Arifin Husin yang telah menunjuk Semen Padang sebagai juara Indonesia Premier League (IPL) sebagai wakil Indonesia di Liga Champions Asia (LCA).

Akibatnya, La Nyalla Mattalitti pun berang karena menganggap Djohar Arifin Husin telah melakukan tindakan sepihak dan tidak menghormati hasil MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL), beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda