Scroll to Top

Persib: Noh Alam Shah Dulu Pemain Sepak Takraw

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Noh Alam Shah

Pemain Persib Noh Alam Shah, sebelum terjun sebagai pemain sepak bola lebih dulu menggeluti dunia sepak takraw. Sejak usia 10 hingga 12 tahun, Along menjadi atlet sepak takraw dan saat itu ia sebenarnya terpilih untuk program pembinaan tim nasional Singapura. Namun, Along tidak mengambil kesempatan itu karena jatuh cinta pada sepak bola.

“Saya mulai main sepak takraw dari 10 tahun sampai 12 tahun. Terpilih untuk program pembinaan buat timnas. Tapi saya ga ikut, cuma kakak saudara saya yang terus masuk ke timnas. Saya lanjutin ke sepak bola aja,” ungkap Along seperti yang dilansir Simamaung.

Pada sesi latihan Persib Jumat (29/6/12) sore, terlihat satu adegan dimana along melakukan tendangan contra salto.

Kendati bola tendangannya itu tidak berhasil masuk ke gawang, namun tendangan itu mengingatkan pada perjalanan karirnya sebagai atlet sepak takraw. Pemain Singapura itupun terlihat beberapa kali melakukan bicycle kick atau tendangan salto.

Namun sial saat sesi game internal di Stadion Siliwangi sore itu. Setelah melakukan tendangan salto, Along tertimpa pemain lain yakni Aldi Renaldi. Along pun merasakan nyeri di bagian bahu kanannya dan sempat mendapatkan perawatan dari dokter Persib.

“Tadi bukan salah jatuh. Cuma ditimpa Aldi, makanya jadi sakit. Kalau yang nimpanya si Otenk (panggilan untuk Dudi Sunardi) sih ga apa-apa, tapi kalau Aldi, ya minta ampun deh,” ungkap Along bernada canda.

Namun sejak berkonstum Persib, Along belum pernah memperlihatkan kebolehannya itu dalam pertandingan resmi.

Musim lalu saat berkostum Arema, Along masih memperagakan gerakan dasar sepak takraw itu untuk mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda