Scroll to Top

Euro 2012: Cesare Prandelli Tak Takut Spanyol

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Cesare Prandelli

Melawan Spanyol di final Euro 2012, agaknya Italia kembali berada dalam posisi yang tak diunggulkan mengingat lawan mereka adalah Spanyol, pemegang gelar Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Meski begitu, pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli menyatakan ia dan timnya sama sekali tak takut pada Spanyol.

Harus diakui, Prandelli adalah salah satu pengagum gaya permainan yang diperagakan Spanyol, yakni tiki-taka. Gaya tersebut mampu membawa Spanyol merajai Eropa dan dunia dalam empat tahun terakhir.

“Ini tidak akan mudah karena mereka telah bermain bersama dalam beberapa tahun terakhir ini dan memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia terakhir. Mereka berada di final lagi dan itu menunjukkan bagaimana bagusnya permainan mereka,” tutur Prandelli di situs resmi UEFA.

Namun, Prandelli tak sedikitpun gentar pada Spanyol. Italia telah berusaha hingga bisa melaju ke babak final, dan itu akan coba diteruskan dengan membawa pulang trofi Piala Eropa ke Italia.

“Kami bangga bisa melaju sejauh ini. Kami semua bangga bisa mewakili negara kami disini. Saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin seperti dalam persiapan lawan Jerman. Kami tidak takut pada Spanyol.”

Prandelli benar. Meski dalam lima pertemuan terakhir Italia hanya mampu sekali menjungkalkan Spanyol, namun Andrea Pirlo dkk tampil apik saat bermain di laga pembuka Grup C kontra La Furia Roja.

“Kami menjalani pertandingan yang bagus versus Spanyol dan kami harus mengulanginya lagi. Intinya, kami harus bisa menjaga keseimbangan dan semangat juang. Tapi ini semua tak hanya soal teknis, tapi juga bagaimana sikap kami di lapangan. Ya, kami tidak boleh takut dengan mereka!” lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

Laga final Euro 2012 antara Spanyol vs Italia akan digelar di Olympic Stadium Kiev pada Senin (2/7/12) pukul 01.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda