Scroll to Top

Jadwal Euro 2012 dan Final Piala Eropa 2012

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Jun 2012

Spanyol

Jadwal Euro 2012 akhirnya memasuki partai puncak. Spanyol dan Italia menjadi dua negara tersisa yang akan memperebutkan trofi Euro 2012 di Olympic Stadium Kiev, Senin (2/7/12) pukul 01.45 WIB. Spanyol berpeluang mempertahankan gelar mereka di final Piala Eropa 2012 ini disaat Italia berjuang untuk meraih gelar kedua mereka dalam sejarah Piala Eropa.

Spanyol lebih dulu mendapat tiket final setelah dalam laga semi final menaklukkan Portugal lewat drama adu penalti setelah dalam 90 menit dan 30 menit masa perpanjangan waktu tak tercipta gol.

Joao Moutinho dan Bruno Alves menjadi “pahlawan” Spanyol saat itu setelah tendangan kedua pemain Portugal tersebut gagal bersarang ke gawang Iker Casillas. Sementara dari lima algojo Spanyol, hanya Xabi Alonso yang gagal menunaikan tugasnya.

Sedangkan Italia tak perlu bersusah payah selama 120 menit karena dua gol Mario Balotelli hanya mampu dibalas satu oleh Jerman lewat eksekusi penalti Mesut Ozil jelang akhir laga.

Uniknya, kedua negara ini merupakan wakil dari Grup C. Pada pertandingan di fase grup tersebut, keduanya bermain imbang 1-1. Italia unggul lebih dulu lewat Antonio Di Natale sebelum Cesc Fabregas menyelamatkan muka Tim Matador.

UEFA sendiri telah memutuskan siapa wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan final nanti. Ia adalah wasit asal Portugal bernama Pedro Proenca.

Jadwal Final Euro 2012:

No.

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

1. Senin, 2 Juli 2012 Spanyol vs Italia 01.45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda